Rekomendasi Tenda Camping Berharga Murah Namun Punya Kualitas Oke


Tenda Murah Berkualitas - Jika anda ditanya tentang peralatan mendaki gunung paling penting yang harus dimiliki seorang penempuh rimba, kira-kira peralatan apa yang pertama kali terlintas di pikiran anda? Saya yakin jawabannya tak akan jauh diantara keril atau tenda. Yups, keril yang merupakan alat pengangkut segala peralatan mendaki seakan telah menjadi identitas tersendiri bagi para pendaki gunung. Sedangkan tenda, tentu saja perannya tak kalah penting dalam setiap perjalanan pendakian, terkecuali jika anda melakukan pendakian tektok alias naik-turun dalam sehari perjalanan.

Sebagai alat sekaligus rumah bagi para pendaki saat sedang berkegiatan di alam liar, tenda yang dibawa tentunya dituntut punya kualitas top yang mampu melindungi kita dari segala gangguan cuaca pegunungan yang seringkali sangat ekstrim. Namun kemudian timbul permasalahan, umumnya jika anda ingin menuntut kualitas tinggi, harga yang harus anda tebus untuk memiliki sebuah alat akan semakin tinggi juga. Bagi anda yang berkantong tebal dan amat sangat mencintai hobi mendaki gunung, membeli tenda berkualitas dengan harga mahal tentu tak bakal jadi persoalan. Lain cerita dengan pendaki yang berkantong pas-pasan (termasuk saya, hehe), butuh pengorbanan besar untuk dapat memiliki tenda berharga tinggi.

Beruntung, belakangan ini industri peralatan outdoor lokal semakin berkembang di tanah air, banyak brand-brand baru mulai muncul ke permukaan dengan menyuguhkan produk-produk yang cukup mampu bersaing dengan brand luar yang sudah mapan duluan. Dan keuntungannya, karena diproduksi di dalam negeri, harga yang dipatok pun tak terlampau tinggi, alias cukup terjangkau lah untuk konsumen menengah seperti kita-kita ini. Nah, untuk kawan-kawan yang sedang mencari tenda camping berharga murah namun dengan kualitas yang cukup oke, kali ini saya akan coba memberikan rekomendasi beberapa tenda yang bisa anda jadikan pilihan. Kebanyakan merupakan produk lokal, namun ada juga beberapa produk luar yang punya harga cukup terjangkau.

Tenda Kapasitas 1-2 Orang

1. Lafuma Campo 2

Kisaran Harga : 900.000 - 1 Juta Rupiah


2. Eiger Storm 1

Kisaran Harga : 600.000 - 700.000 Rupiah


3. Merapi Mountai Moonlight 1

Kisaran Harga : 900.000 - 1 Juta Rupiah

4. Khyber Pass Solo Tent

Kisaran Harga : 400.000 - 500.000 Rupiah

5. Consina Superlight 2

Kisaran Harga : 500.000 - 600.000 Rupiah

6. Merapi Mountai Fire Bird

Kisaran Harga : 600.000 - 700.000 Rupiah


Tenda Kapasitas 4 Orang

1. Lafuma Summertime

Kisaran Harga : 1 - 1,3 Juta Rupiah

2. Consina Magnum 4

Kisaran Harga : 800.000 - 900.000 Rupiah

3. Great Outdoor Java

Kisaran Harga : 700.000 - 800.000 Rupiah

***

Banyak bertanya sebelum membeli, baca dan pelajari juga spesifikasi tenda yang benar-benar anda inginkan, dan sesuaikan dengan kebutuhan anda, agar tidak menyesal setelah tenda tersebut anda beli dan gunakan dalam perjalanan pendakian yang anda lakukan. Jika anda membutuhkan informasi dan saran tambahan, silahkan baca artikel "Tips Memilih Tenda". Semoga bermanfaat, salam.

*Catatan : Kisaran harga yang saya cantumkan adalah harga terkini saat artikel ini dibuat.

Comments

Lagi Pengin lafuma yang buat dua orang ni hahaha