7 Film Outdoor yang Mungkin Kamu Lewatkan di Tahun 2015

film petualangan terbaik 2015
Setiap tahunnya, para pelaku dan pecinta olahraga luar ruangan (outdoor) sering dimanjakan dengan berbagai film petualangan berkualitas yang dihasilkan para sineas profesional, yang seringnya juga merupakan para pelaku olahraga itu sendiri. Di tahun 2015 lalu, ada banyak sekali film bertema olahraga outdoor yang beredar.

Disini, saya akan mencoba mengumpulkan 7 film terbaik yang mungkin belum sempat kamu tonton di tahun 2015 lalu. Tidak melulu soal film bertema naik gunung, kali ini saya juga memasukkan film dengan tema olahraga-olahraga alam bebas lainnya, seperti skateboard, rock climbing, ski, dan surfing.

1. Meru



Film dokumenter pendakian terbaik yang pernah saya tonton. Film ini bukan hanya menampilkan teknik pengambilan gambar dan kualitas video yang mumpuni, namun juga menyimpan pesan-pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran berharga, terutama untuk mereka yang senang mendaki gunung. Pokoknya, film Meru ini sangat wajib kamu tonton!

2. Reel Rock 10


Para pecinta panjat tebing pasti sudah akrab dengan film Reel Rock. Dan seperti biasa, Reel Rock 10 juga menampilkan aksi luar biasa dari para pemanjat, dengan teknologi pengambilan gambar yang lebih canggih dan tentunya lebih keren dari seri-seri sebelumnya. Film ini sangat wajib ditonton para pecinta olahraga ekstrem, khususnya para pecinta rock climbing.

3. Everest



Terlepas dari fakta bahwa film ini dibuat berdasarkan pada salah satu peristiwa yang paling terkenal dalam sejarah mountaineering, dan juga berlatar gunung yang paling terkenal di dunia, film ini masih 100% bergaya Hollywood. Namun bukan berarti film ini berkualitas buruk, jika kamu suka dengan film action berbalut sedikit drama yang mendebarkan, dengan artis-artis top dan sutradara berkualitas, jangan lewatkan film "Everest" ini. Namun jika kamu termasuk tipe orang yang ingin mencari fakta sebenarnya dari kejadian yang diangkat di film ini, jangan tonton "Everest", kamu hanya perlu mencari dan membaca "Into Thin Air".

4. After The Sky Falls



Buat kamu yang bermimpi suatu hari nanti ingin mencoba olahraga ski di gunung bersalju, film ini sangat layak untuk ditonton. After the Sky Falls menampilkan aksi-aksi brilian dari para altet ski profesional. Dengan kualitas di atas rata-rata, film ini akan membuat kamu terpesona dengan keindahan pemandangan dan kehebatan aksi para atlet yang terekam dengan sangat apik dalam film ini.

5. Absinthe Eversince



Absinthe dikenal sebagai salah satu pembuat film snowboarding terbaik, dan kali ini, lewat Eversince mereka kembali membuktikan kualitas dan kelasnya. Film ini akan membuat kita melihat sisi-sisi lain yang sangat menarik dari dunia snowboarding.

6. We Are Blood



Di mulai dari sudut kota di Los Angeles, kini skateboard telah menyebar dan digemari kalangan anak muda di hampir seluruh dunia. Film ini merupakan hasil kerjasama Brain Farm Digital Cinema dan Paul Rodriguez yang merupakan seorang skater profesional. Tak melulu menampilkan aksi hebat, film ini juga menampilkan sisi-sisi lain dari dunia skateboarding dari berbagai belahan dunia. Dengan kualitas pengambilan gambar dan teknologi kamera yang modern, film ini sangat layak untuk ditonton, terutama oleh kamu yang suka olahraga ekstrem.

7. View from Blue Moon



Film pertama dari seorang surfer profesional bernama John Florence. Berkisah tentang perjalanan John menjajal beragam tipe ombak mulai dari Hawaii, Afrika Selatan, Australia dan pantai lain di berbagai belahan dunia. Kualitas dan cara pengambilan gambar di film ini sangat baik, sehingga mampu menangkap keindahan dan kehebatan aksi para surfer. Film ini akan sangat cocok ditonton oleh kamu yang punya hobi surfing.

Itu saja yang bisa saya bagikan kepada kawan-kawan semua, semoga bermanfaat. Jika punya saran film lain yang harus ditonton, silahkan tuliskan di kolom komentar. Salam lestari!

Lihat juga :
11 Film Petualangan Terbaik yang harus Kamu Tonton
4 Film Indonesia bertema Pendakian Gunung

Comments

Vix alexa said…
Film Everest based on true story kan ya ? klo gak salah kejadian nya di tahun 1996.

Download film box office

Popular Posts