Rekomendasi Film : Meru (2015)

Meru adalah sebuah film dokumenter karya Jimmy Chin yang menceritakan perjalanan ekspedisi menaklukan salah satu jalur pendakian tersulit yang ada di dunia, yakni jalur Shark's Fin menuju salah satu dari tiga puncak Meru di pegunungan Himalaya. Sebagai sebuah film dokumenter, menurut saya, Meru dibuat dengan cara yang sangat berkualitas, baik dari sisi pengambilan gambar, maupun narasi pengiring sepanjang cerita.

Sebagai pecinta petualangan, film ini sangat recommended untuk jadi bahan tontonan di sela-sela waktu luang. Selain bercerita tentang peristiwa bersejarah penaklukan jalur Shark's Fin, film ini juga menceritakan tentang proses perjuangan panjang yang dilakukan Conrad Anker. Jimmy Chin, dan Renan Ozturk saat gagal di pendakian pertama, hingga akhirnya 3 tahun kemudian mereka kembali dan berhasil menjadi orang-orang pertama yang menaklukan jalur Sharks' Fin.


Situs review film terkemuka Rotten Tomattoes memberi nilai 7,5 untuk film ini, sedangkan IMDb memberi nilai 7,8. Selain itu, Meru juga merupakan memenangkan penghargaan Prestigious Audience Award di Sundance International Film Festival. Dengan penghargaan-penghargaan tersebut, tak heran Meru dianggap sebagai salah satu film dokumenter perjalanan terbaik yang pernah dibuat.

Banyak nilai-nilai positif yang bisa diambil dari film ini, salah satunya tentang profesionalisme, pertemanan, kerja tim, dan semangat untuk meraih mimpi. Jika kawan-kawan merasa sebagai pecinta petualangan, Meru harus masuk kedalam daftar film yang wajib kawan-kawan tonton.


Semoga bermanfaat, salam lestari!

Baca juga : 11 Film Petualangan Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Comments

Vix alexa said…
Awal liat poster ini kirain gunung yg di maksud gunung mahameru hahaha

Download film HD

Popular Posts