30 Apr 2015

4 Film Indonesia bertema Pendakian Gunung


Film Pendakian - Setelah sebelumnya kami memberikan referensi film petualangan terbaik hasil karya seniman film dunia, kali ini kami akan mencoba menggali potensi film lokal buatan anak bangsa yang tentunya tak kalah bagus dengan film-film mancanegara. Di Indonesia sendiri, kisah petualangan dan pendakian gunung masih sangat jarang diangkat menjadi sebuah film, maka dari itu film-film yang akan kami bahas disini, (terlepas dari segala kekurangannya) sangat layak untuk kita apresiasi, karena telah berani mengangkat tema yang kurang populer di pasaran film Indonesia.

Inilah beberapa film Indonesia bertema pendakian gunung, yang sangat layak untuk ditonton di waktu-waktu senggang yang anda miliki. Check this out!

1. Pencarian Terakhir

Genre film ini sepertinya masuk kategori horor, maklum pasar film Indonesia saat itu (dan bahkan hingga kini) didominasi oleh film-film horor. Terlepas dari segala kekurangannya, film ini cukup bagus untuk anda tonton, cukup banyak pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran dalam menghadapi sebuah pendakian, seperti bahaya mendaki gunung tanpa persiapan yang matang, bahaya minuman keras bagi pendaki gunung, dan juga pentingnya menghormati adat istiadat dan kepercayaan masyarakat setempat.

2. 5 Cm

Film 5 cm sepertinya termasuk ke dalam genre drama petualangan. Diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Donny Dhirgantoro dan dibintangi oleh aktor dan aktris top macam Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, dan Pevita Pearce, film ini sukses besar di dunia perfilman Indonesia. Terlepas dari segala kekurangannya, film ini cukup bagus untuk anda tonton, selain ceritanya yang bagus, film ini juga menampilkan pesona keindahan Gunung Semeru yang bakal membuat anda ingin pergi ke sana.

3. Sagarmatha

Ini salah satu film Indonesia yang wajib anda tonton. Dibintangi Nadine Chandrawinata dan Ranggani Puspandya, film produksi tahun 2013 berjenis road movie ini akan membawa anda mengunjungi tempat-tempat indah dunia, karena lokasi syutingnya sendiri ada di India dan Nepal. Film ini bercerita tentang dua sahabat, yang memiliki mimpi untuk mendaki gunung tertinggi dunia, yakni Mount Everest. Banyak cerita menarik dan sangat inspiratif dalam film besutan Emil Heradi ini. Pokoknya, film ini memiliki kualitas di atas rata-rata yang sangat bagus untuk anda tonton dan jadikan referensi perjalanan.

Sagarmatha sendiri merupakan sebuah kawasan di sebelah timur Nepal (di dalamnya termasuk pegunungan Himalaya dan Mount Everest. Sagarmatha juga merupakan bahasa Nepal untuk Gunung Everest.

4. Romeo + Rinjani

Film yang dibintangi Deva Mahendra, Kimberly Ryder, dan Alexa Key ini mungkin masuk dalam genre drama percintaan. Terlepas dari segala kekurangannya, film ini cukup bagus untuk dijadikan tontonan alternatif hiburan anda, karena memberikan gambaran pemandangan Gunung Rinjani yang super indah dengan segala pesonanya.

Itulah sedikit informasi mengenai referensi film Indonesia bertema pendakian gunung yang dapat kami berikan. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang nyaman untuk dibaca, silahkan berikan kritik dan saran bagi tulisan ini. Bagi anda yang memiliki referensi film Indonesia bertema pendakian gunung lainnya, silahkan untuk meluangkan waktu menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat, salam lestari..

3 comments

Zainal Mutakin said...

Penasaran banget sama film sagarmata ane gan.... film lama tapi kok susah carinya

The Bluetripper said...

film indonesia emang lumayan susah dicari bang, ngga tau kenapa, mungkin karena ngga banyak yang nyari, hehe

Vix alexa said...

Paling best menurut aku 5 cm mungkin karena terkenal dari sebuah novel kali yaa ? hahaha

Download film bluray