Cari Peralatan Gunung Murah di Sini!

16 Dec 2014

Gunung Salak (2.211 mdpl)


Info Gunung Salak - Gunung Salak yang terkenal dengan keangkerannya adalah salah satu gunung yang paling mudah dijangkau bagi para pendaki yang berdomisili di ibukota Jakarta. Kerapatan vegetasi hutannya yang masih cukup terjaga membuat gunung ini layak dikunjungi bagi anda pecinta kehidupan liar hutan rimba. Gunung salak memiliki beberapa puncak, sehingga untuk menjelajahi semuanya, diperlukan waktu beberapa hari pendakian yang dilakukan dengan bermacam jalur.

Untuk mencapai puncak tertinggi gunung Salak, tempat terbaik dengan rute terpendek untuk memulai perjalanan anda adalah melalui kawasan pertanian di sekitar Cimelati. Dibutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan untuk mencapai puncak tertinggi Gunung Salak. Jalur pendakian sendiri telah diberi tanda, sehingga memudahkan anda untuk sampai menuju puncak tanpa harus tersesat. Di puncak Gunung Salak, pemandangan akan terhalang oleh pepohonan yang rapat, namun anda dapat tetap mengintip pemandangan puncak Gunung Salak lainnya, serta gunung Gede-Pangrango


Sedangkan rute paling populer yang sering digunakan untuk mendaki gunung Salak adalah rute menuju Kawah Ratu. Dari Kawah Ratu sendiri, anda dapat menuju puncak tertinggi Gunung Salak, meski rute perjalanan lebih panjang dari jalur Cimelati. Untuk menuju ke sini, dapat melalui Javana Spa tak jauh dari jalan raya Bogor-Sukabumi. Di sini anda wajib membeli tiket untuk memasuki kawasan Taman Nasional. Selain itu, disini juga tersedia beragam informasi seputar kawasan Taman Nasional yang akan memudahkan perjalanan pendakian yang akan anda lakukan.

0 comments