23 Nov 2014

Rekomendasi Film : Into The Wild


Into The WildFilm merupakan sebuah karya seni yang menjadi sarana hiburan favorit banyak orang. Selain menjadi sarana hiburan, film juga banyak dijadikan wadah pendidikan, pembelajaran, maupun penghargaan terhadap berbagai hal. Film yang akan kita bahas kali ini merupakan salah satu film biografi terbaik yang mengangkat kisah nyata kehidupan Christopher McCandless yang penuh drama, khususnya tentang perjalanan yang dilakukannya di alam liar Alaska pada awal tahun 1990an. Bagi kawan-kawan para petualang, film ini sangat cocok untuk ditonton dan dijadikan referensi maupun inspirasi dalam kegiatan petualangan kita.


Into the Wild dirilis pada tahun 2007, ditulis dan disutradarai oleh Sean Penn. Film ini dibuat berdasarkan novel non-fiksi dengan judul sama, karya John Krakauer berdasarkan penjelajahan Christopher McCandless di wilayah Amerika Utara, dan hidupnya dihabiskan di padang liar Alaska. Tokoh Christopher McCandless diperankan oleh Emile Hirsch, dengan berbagai aktor dan aktris pendukung seperti Marcia Gay Harden and William Hurt sebagai orang tua Chris, Catherine Keener, Vince Vaughn, Kristen Stewart, dan Hal Holbrook.

Cerita film ini dimulai saat Chris tiba di daerah terpencil sisi utara Taman Nasional Denali di Alaska pada Mei 1992. Dia menemukan sebuah bus ajaib yang terabaikan pemilikinya, dan menjadikannya sebagai tempat tinggal di alam liar itu. Pada awalnya, Chris sangat puas dengan kesendiriannya di alam liar, dengan keindahan alam jauh dari peradaban manusia yang sangat dibencinya. Dia berburu hewan, membaca buku, dan menulis buku harian sepanjang waktu. 


Dua tahun sebelumnya pada Mei 1990, McCandless lulus dengan pujian yang tinggi dari Universitas Emory di Atlanta, Georgia. Tak lama setelah itu, McCandless menolak kehidupan konvensionalnya dengan menghancurkan semua kartu kredit dan dokumen identitasnya. Dia menyumbangkan hampir semua seluruh tabungan kuliahnya sebanyak $ 24,000 untuk Oxfam. Namun, McCandless tidak memberitahu orangtuanya Walt (William Hurt) dan Billie McCandless (Marcia Gay Harden) atau adiknya Carine (Jena Malone) tentang apa yang dia lakukan atau kemana ia akan pergi, dan menolak untuk tetap berhubungan dengan mereka setelah kepergiannya, meninggalkan orang tau dan adiknya yang semakin cemas karena kehilangan Chris yang dibanggakan, hingga akhirnya putus asa dalam pencarian tanpa hasil.


Into the Wild merupakan sebuah film yang sarat dengan pesan-pesan moral tentang kehidupan yang patut kita renungkan. Beberapa fase kehidupan Chris yang baru diceritakan secara menarik dalam film ini, mulai dari kelahirannya dengan nama baru Alexander Supertramp, kisah cintanya, hingga kematiannya saat kelaparan di alam liar Alaska.
Itulah tadi sedikit informasi tentang film Into the Wild. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Silahkan anda tonton sendiri dalam filmnya. Selamat menonton!

2 comments

Anonymous said...

Salah satu yang monumental dari film ini adalah kata kata terkahirnya "Alexander Supertramp" : Happiness is only real when shared

The Bluetripper said...

setuju bang, quote paling keren dari chris mccandless...